Minggu, 16 Agustus 2015

KESEMPURNAAN



KESEMPURNAAN



Disebuah perumahan, ada seorang pemuda dan pemudi yang sedang jatuh cinta. Tetapi mereka tak mampu untuk saling mengutarakan perasaan mereka. Pemuda itu bernama Benny. Ia pria sederhana yg taat beragama. Dan wanita itu Nuri, ia wanita sederhana yg berkerudung dan polos.
Pada suatu sore, mereka tak sengaja bertemu disebuah taman. Saat itu Benny sedang berjalan-jalan dan Nuri sedang membaca sebuah buku.
Benny  : Assalamualaikum Nuri...
Nuri     : Waalaikumsalam...Eh Benny, mau kemana???...
Benny  : Saya cuma jalan-jalan aja...Sedang apa Nuri???...
Nuri     : Saya sedang membaca buku sambil menghirup udara segar...
Benny  : Oh iya Nuri, kebetulan kita ketemu, sebenernya ada yang mau saya bicarakan...
“Secara tiba-tiba jantung Nuri berdebar kencang ketika Benny berkata seperti itu pada Nuri. Karena Pemuda yang sebenarnya dicintai oleh Nuri adalah Benny. Dan wanita yang dicintai Benny pun adalah Nuri.
Nuri     : Memangnya apa yang mau kamu bicarakan pada KU???...
Benny  : Sebenarnya saya mau membicarakannya sudah lama, tetapi saya masih tidak berani...
Nuri     : Emangnya apa sih???...
              “Nuri bertanya sambil raut wajah penasaran...
Benny  : Sebenarnya sudah lama saya memendam rasa ini dihati...
Nuri     : Emangnya rasa apa sih???...
Benny  : Saya suka sama Nuri... Apa Nuri memiliki perasaan yang sama pada saya???...
Nuri     : Apa???...
“Sambil bahagia Nuri pun pura-pura terkejut, karena ia tak menyangka bahwa pemuda yang selama ini ia cintai, pun mencintainya...
Benny : Iya Nuri, saya benar-benar suka sama kamu, dan bila Allah mengizinkan, saya mau meminangmu...
              “Dengan berani Benny mengutarakan isi hatinya dan niatnya kepada Nuri, karena sudah lama ia memendam rasa itu...
Nuri     : Kenapa Benny bisa suka sama saya???... Padahal kan saya tidak SEMPURNA...
              "Sambil tersenyum pun beni berkata"...
Benny : Nuri, ingat bahwa Allah menciptakan munusia itu sempurna dari makhluk-makhluk yang lainnya... Dan kesempurnaan manusia dimata Allah adalah keimanan dan kasih sayang mereka kepada sesama dan sekitarnya...
Nuri    : Kalo itumah Nuri juga tau, yang nuri maksud Nuri tidak seperti wanita-wanita yang lain, yang cantik dan kaya...
Benny  : Nuri, Kecantikan atau ketampanan paras itu bukanlah suatu ukuran untuk menjadi sempurna pabila tidak diikuti dengan kecantikan hati... Dan kekayaan yang sesungguhnya bukanlah harta, tahta, atau jabatan melainkan keimanan kita kepada Allah...
Nuri     : Subhanallah... Alangkah mulianya penjelasan darimu Benny...
"Benny tersenyum lalu bekata"...
Benny  : Al Quran lah yang membuat saya bisa sedikit menjelaskan itu semua...
Nuri    : Benny, kamu belum menjawab pertanyaan Ku Benny... Kenapa kamu bisa suka pada ku???... Dan bila aku belum sempurna seperti apa yang kamu jelaskan tadi, apa tetap kamu masih suka sama aku???...
Benny : Saya suka sama kamu karena kesederhanaan, kelemahlembutanmu, dan keyakinan hati saya atas doa-doa permohonan yang selama ini saya lakukan setelah sujud pada Allah... Dan bilamana kamu belum sesempurna yang kamu katakan, biarlah saya yang akan menyempurnakanmu dalam islam dan imanku, karena dengan seizin Allah, saya akan berusaha menjadi imam mu dan akan menjadi penuntunmu pada kesempurnaanmu dimata Allah...
              "Nuri terdiam lalu menundukkan kepalanya"... Sangking asiknya mereka berdua ngobrol, Adzan magrib pun berkumandang...
Benny : Astagfirullah haladzim... Ga nyangka, karena keasikan ngobro jadi ga ingat waktu... Nuri, saya pamit dulu ya, mungkin kapan-kapan kita bisa ngobrol lagi...
Nuri     : Iya, saya juga harus pulang...
Benny  : Assalamualaikum...
Nuri     : Waalaikumsalam...
              "Benny pun berjalan meninggalkan Nuri dengan hati yang senang karena perasaan yang ia pendam selama ini bisa ia utarakan, meskipun ada sedikit kecewa karena Nuri tak memberi kepastian akan hatinya pada Benny. Baru beberapa langkah Benny meninggalkan Nuri, Nuri memanggil Benny...
Nuri     : Benny!!!...
              “Benny membalikkan badannya & lalu menjawab panggilan dari Nuri...
Benny  : Ya Nuri...
              “Dengan senyuman Nuri berkata...
Nuri     : Dengan seizin Allah, aku tunggu pinangan darimu secepatnya... Assalamualaikum...
              "Nuri pun membalikkan badan lalu bergegas pulang sambil tersenyum bahagia"...
Benny  : Waalaikumsalam...
             "Sambil terkejut tak menyangka bahwa cintanya tak bertepuk sebelah tangan, Lalu Benny pun bergegas pulang sambil membawa hati yang bahagia"...


~ Berry MH ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar